Table of Content

Cara Buat Nada Dering WA Ada Namanya

Cara Buat Nada Dering WA Ada Namanya - Pengen membuat nada dering dengan nama sendiri atau ada namanya disaat ada pesan atau telepon masuk ke aplikasi whatsapp di ponsel anda tersebut ? pastinya akan lebih seru dan keren ketika didengarkan baik pada saat anda sedang sendiri maupun berkumpul bersama keluarga atau sedang diluar rumah untuk melakukan aktivitas dan muncul ada suara menyebutkan namanya.
Cara Buat Nada Dering WA Ada Namanya - Pengen membuat nada dering dengan nama sendiri atau ada namanya disaat ada pesan atau telepon masuk ke aplikasi whatsapp di ponsel anda tersebut ? pastinya akan lebih seru dan keren ketika didengarkan baik pada saat anda sedang sendiri maupun berkumpul bersama keluarga atau sedang diluar rumah untuk melakukan aktivitas dan muncul ada suara menyebutkan namanya.
Cara Buat Nada Dering WA Ada Namanya
Saya contohkan seperti nada dering dibawah ini, silahkan didengarkan:

Nah bagi anda yang pengen mau seperti nada dering diatas ketika ada notifikasi masuk ke aplikasi whatsapp di ponsel, maka bisa anda ikuti tutorial dan langkah-langkahnya seperti dibawah berikut.

Cara Membuat Nada Dering WA Dengan Ada Namanya

Jadi anda dapat menggunakan tools online mengubah teks jadi suara menggunakan sound of text yang dimana tools ini bisa konversi teks jadi suara unik,lucu dan keren tentunya didengarkan ketika ada notifikasi seperti pesan maupun telepon masuk ke whatsapp, pastinya mudah untuk dilakukan.

Membuat Nada Dering WA Ada Namanya Dengan Sound Of Text

Pada bagian berikut ini langkah-langkah untuk membuat nada dering wa dengan menyebutkan nama sendiri atau ada namanya dengan menggunakan tools online seperti sound of text, semakin penasaran kan ? nah untuk itu mari yuk ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Langkah-Langkah

  • Hal pertama sekali, anda buka browser web baik menggunakan browser web dari perangkat komputer atau laptop maupun ponsel.
  • Lalu kunjungi situs resminya sound of text ditautan laman berikut: https://www.voiceoftext.com/p/sound-of-text-wa.html
  • Selanjutnya perhatikan tampak seperti gambar dibawah beserta keterangannya untuk langkah prose mengkonversi teks atau kalimat menjadi suara unik dan keren menggunakan sound of text, sebagai berikut ini.
Langkah proses mengkonversi teks atau kalimat menjadi suara menggunakan sound of text
Langkah proses mengkonversi teks atau kalimat menjadi suara menggunakan sound of text
Keterangan
  1. Tepat di Text, contohnya " WP Instan ada pesan baru masuk ke whatsapp silahkan dibuka " nah anda dapat menuliskan teks atau kalimat dengan tuliskan nama anda maupun tuliskan teks agar ada namanya ketika notifikasi whatsapp berbunyi diponsel anda tersebut.
  2. Dibagian Voice Pilih bahasa yang akan digunakan, contohnya bahasa indonesia tentunya.
  3. Lalu pilih Submit.
  4. Nah ketika anda ingin mendengarkan pilih PLAY dan unduh ke komputer atau laptop maupun smartphone maka pilih DOWNLOAD.
Jadi, anda dapat mengecek hasil dari konversi teks menjadi suara menggunakan sound of text di tempat penyimpanan baik menggunakan perangkat komputer atau laptop maupun smartphone anda tersebut tentunya.

Cara Pasang Nada Dering WA Ada Namanya Di Ponsel

Bagi anda yang ingin memasang nada dering wa dengan ada namanya dari hasil konversi teks menjadi suara dari sound of text untuk notifikasi whatsapp diponsel anda tersebut, maka ikuti tutorial dan langkah-langkahnya dibawah, sebagai berikut.

Langkah-Langkah

  • Hal pertama anda lakukan ialah dengan melakukan pemindahan hasil file mp3 dari konversi teks menjadi suara dari sound of text yang tadi anda sudah berhasil unduh, pindahin ke folder Music atau Folder yang akan anda simpan dari Folder Download diponsel anda tersebut.
  • Setelah itu, lanjut untuk membuka aplikasi whatsapp yang sudah terpasan di ponsel anda itu.
  • Tepat setelah aplikasi whatsapp sudah terbuka, maka pilih tanda tiga titik, perhatikan seperti tampak gambar dibawah.
  • Selanjutnya Pilih Setelan atau Settings dari aplikasi whatsapp anda.
  • Pilih Message Notifications dan Group Notifications.
  • Nah kalau dibagian Notification Tone maka pilih More Ringtones Pilih nada dering yang tadi anda sudah berhasil konversi teks jadi suara nada dering wa ada namanya.
  • Selesai, maka nada dering wa ada namanya sudah terpasang di whatsapp ponsel anda tersebut, maka ketika ada notifikasi whatsapp berbunyi baik dari pesan atau telepon masuk ke wa ponsel anda akan berbunyi sesuai nada dering wa ada namanya yang berhasil anda konversi teks jadi suara sebut nama sendiri atau ada namanya.
Nah, untuk anda yang ingin reset nada dering wa di ponsel maka pilih tanda tiga titik, perhatikan tampak seperti gambar dibawah.
  • Selanjutnya Pilih Reset notifications Settings.
  • Jadi, anda akan ditampilkan notifikasi apakah anda ingin melakukan reset nada dering untuk notifikasi di aplikasi whatsapp anda tersebut atau membatalkannya, namun kalau memang ingin RESET maka pilih RESET atau mengurungkan niat bisa pilih CANCEL.
Nah, sampai disini anda sudah berhasil mengikuti tutorial dan langkah-langkah yang sudah saya rangkumkan sedemikian rupa dengan penjelasan pada beberapa point diatas sudah saya jelaskan beserta dengan gambar maupun keterangannya.

Demikianlah untuk tutorial tentang Cara Buat Nada Dering WA Ada Namanya, anda dapat membuat teks atau kalimat bisa menyebutkan nama sendiri atau nama orang lain untuk dijadikan nada dering wa yang unik dan keren ketika didengarkan pada notifikasi berbunyi di aplikasi whatsapp pada ponsel anda tersebut mudah dilakukan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan, sekian dan terimakasih.

Post a Comment